Seminar Nasional Akhiri Serangkaian Acara Pekan Ilmiah Akuntansi Program S1

Gedung Auditorium Undiksha kembali dipenuhi oleh mahasiswa dan undangan yang menghadiri Seminar Nasional pada Rabu (4/7). Mengambil tema “Ekonomi Kreatif : Menciptakan Generasi Wirausaha di Era Revolusi Industri 4.0”

Dibuka oleh Dr. Anantawikrama T.A, S.E.,Ak., M.Si., CA. selaku Ketua Jurusan Akuntansi Program S1.  Beliau berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membentuk mahasiswa wirausaha dan bisa berbisnis, serta berhasil sesuai yang diinginkan. Diisi oleh dua pemateri dengan moderator I Nyoman Putra Yasa, SE.,M.Si, Sekretaris Jurusan Akuntansi Program S1, Pemateri pertama Sayu Ketut Sutrisna Dewi, Ketua Inkubator Bisnis Unud. Menyampaikan materi mengenai wirausaha dan kiat-kiat berwirausaha.

” Wirausaha tidak semata-mata tentang bisnis, tapi harus memiliki karakter tertentu” ucap beliau dalam penyampaian materi.  Antusias para peserta semakin meningkat dengan adanya beberapa permainan yang diberikan pemateri.

Pemateri kedua dilanjutkan oleh I Putu Giga Ulyana, owner Twissterdog. Beliau memaparkan kisah suksesnya dalam membangun bisnis Twissterdog. Kunci sukses yang beliau pegang adalah membahagiakan orangtua dan pantang menyerah. Modal yang kecilpun bisa membuat bisnis yang besar. Beliau juga memaparkan agar peserta seminar selalu optimis dan berani mencoba hal-hal baru. Dalam proses penyampaian materinya pula sempat memberikan hadiah berupa uang tunai kepada peserta yang berani bertanya dan berpartisipasi dalam sesi permainan.

Setelah penyampaian dari kedua materi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan makan siang. Selanjutnya acara dilanjutkan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri dan acara hiburan dari panitia. Pemberian materi dilanjutkan oleh pihak BI selaku sponsor dari acara Pekan Ilmiah 2018. Terakhir acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang GLP, ANTIC, dan Accounting Competition.

(Widiani dan Erina)