Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Tes Berbasis Komputer (CBT) SMBJM Universitas Pendidikan Ganesha

Sebanyak 1202 calon mahasiswa baru Universitas Pendidikan Ganesha mengikuti tes SMBJM berbasis komputer (CBT) yang diadakan di 10 lab komputer yang tersebar di wilayah kampus tengah dan kampus bawah Undiksha.  Panitia penyelenggara menyediakan lima lokasi tes CBT antara lain di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Teknik dan kejuruan (FTK),  Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

Penerapan sistem tes berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) merupakan kali kedua sejak dilaksanakan pada tahun 2017.  Pelaksanaan tes SMBJM yang dimulai sejak pukul 08.00 wita hingga 17.30 wita ini terbagi menjadi dua sesi tes.  Tes sesi pertama dimulai pukul 08.00 wita hingga 12.15 wita dan sesi kedua pukul 13.15 wita hingga 17.30 wita.

“Melalui tes SMBJM berbasis komputer, calon mahasiswa di tuntut untuk jujur dalam menjawab soal “, ungkap sekretaris pelaksana Dr. Nyoman Santiyadnya,S.Si.,M.T.

Selain melakukan tes berbasis komputer, khusus untuk calon mahasiswa baru Prodi Pendidikan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) dan Seni Rupa juga akan mengikuti seleksi keterampilan yang dilaksanakan 15 Juli 2018.

Selanjutnya hasil kelulusan akan diumumkan pada 20 Juli 2018 mendatang,  pengisian UKT bagi yang lolos seleksi akan dilaksanakan pada 21 – 28 Juli 2017 serta pengumuman UKT akan diumumkan 30 Juli 2018.