Rektor Undiksha Tutup Pelaksanaan Orientasi Kehidupan Kampus

Pengumuman Pengunduran Seleksi Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Biro Umum dan Keuangan
18 Agustus 2017
Jadwal Seleksi Asessment Psikologi dan Uji Kompetensi Kepala Biro Umum dan Keuangan
24 Agustus 2017

Kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) mahasiswa baru Undiksha tahun ajaran 2017/2018 telah resmi berakhir. Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Dr I Nyoman Jampel MPd menutup pelaksanaan Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) di perguruan tinggi setempat, Jumat (18/08).

Kegiatan penutupan Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) berlangsung di Lapangan Upacara Kampus Tengah Undiksha, dengan diikuti oleh ribuan mahasiswa baru Undiksha. Acara penutupan OKK tahun 2017 ditandai dengan penanggalan name tag peserta OKK. Dilanjutkan dengan simbolisasi pengenaan jas almamater Undiksha oleh Bapak Rektor Undiksha dengan didampingi oleh seluruh Wakil Rektor Undiksha.

Dalam sambutannya, Rektor Undiksha I Nyoman Jampel menyampaikan bahwa OKK tahun 2017 ini sudah banyak mendapatkan pujian dalam pelaksanaannya karena sudah berasaskan kekeluargaan. Rektor Undiksha juga sangat mengapresiasi perjuangan dan antusiasme mahasiswa baru dalam mengikuti OKK selama kurun waktu lima hari penuh, 14-18 Agustus 2017.

Orientasi kehidupan kampus, menurut Jampel, merupakan proses penting. OKK menyiapkan mental mahasiswa menjalani masa perkuliahan yang tentu saja berbeda saat masih duduk di bangku SMA.

Kepada ribuan mahasiswa, pihaknya berharap agar dapat mengembangkan diri dengan serius. Bukan hanya dari sisi akademik semata tetapi juga sisi lain semisal moral, etika, dan juga sikap.

Diakhir sambutannya, Bapak Rektor menyampaikan kepada mahasiswa baru agar mengembangkan potensi yang dimiliki agar menjadi diri sendiri yang diakhiri dengan ucapan selamat menjadi mahasiswa baru Universitas Pendidikan Ganesha.

“Mahasiswa Undiksha selama ini mendapatkan penilaian baik dari masyarakat. Lulusan Undiksha tersebar di seluruh wilayah tanah air menjadi contoh pendidik berkarakter dan juga siap kerja,” terang dia.

Pihaknya juga berharap para mahasiswa mampu meningkatkan persaingan dalam berbagai sektor. Mahasiswa diharapkan mampu melanjutkan prestasi yang telah diraih selama ini berkiprah dalam ajang nasional maupun internasional.

Indonesia