Porsima II

Open House Jurusan Pendidikan Biologi
4 November 2016
Peringatan Hari Pahlawan
11 November 2016

PKO FOK Undiksha Singaraja Gelar Porsima II

KBRN, Singaraja : Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga (PKO) FOK Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja kembali menggelar Pekan Olahraga Siswa dan Mahasiswa (Porsima), dikuti 8 SMA/SMK se-Bali.

Cabang olahraga Basket dan Bulungtangkis dipertandingan dalam Porsima II yang diikuti pelajar dan mahasiswa se-Bali selama dua hari di GOR FOK Undiksha Singaraja.

Ketua Jurusan PKO Dr. Suratmin, Jumat (4/11/2016) mengungkapkan, Porsima digelar untuk mencari bibit-bibit pemain Bulutangkis dan Basket di kalangan pelajar khususnya di kalangan siswa SMA/SMK.

“Mengapa kita pertandingkan cabang Bulutangkis dan Basket, karena dua cabang olah raga ini merupakan olahraga favorit di kalangan pelajar”, ucapnya. Dr. Suratmin menambahkan, Porsima di tahun 2016 ini juga bertujuan memberi kesempatan untuk mempraktekkan ilmu bagi mahasiswa PKO yang merupakan salah satu jurusan di bawah naungan Fakultas Olah Raga dan Kesehatan Undiksha Singaraja.

Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Kadek Happy Kardiawan, M.Pd. usai membuka Porsima II tahun 2016 ini berharap agar dalam bermain peserta dapat menjunjung tinggi fair play, mengingat peserta Porsima berasal dari beberapa kabupaten di Bali.

“Selaku pembina mahasiswa, kami akan terus mengembangkan media seperti Porsima sebagai ajang berkumpulnya para pelajar untuk mengadu kebolehan di bidang olah raga”, ucap Happy Kardiawan.

Salah satu peserta Porsima – Ratih Duta siswa kelas X SMAN 1 Kediri Tabanan yang turun di cabang olahraga bulutangkis menyatakan, mengikuti kejuaraan ini disamping untuk mengukur kemampuan juga memiliki target menjadi juara. Ratih Duta juga mengakui lawan kuat dalam ajang ini adalah Ayu Mega dari Buleleng. (WIN/AA)

Sumber : http://www.rri.co.id/

Indonesia