MPM Rema Undiksha Adakan Sharing Sistem Pemerintahan dan Pelatihan Persidangan

Sabtu, (18/11) bertempat di ruang ganesha III Undiksha diselenggarakan sharing sistem pemerintahan mahasiswa dan pelatihan persidangan oleh MPM Rema Undiksha. Kegiatan ini dibuka oleh WD III FMIPA I Nyoman Sukarta, S.Pd, M.Si. mewakili WR III yang berhalangan hadir. Anggota MPM dan seluruh perwakilan ormawa di lingkungan Undiksha hadir dalam kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan sharing oleh narasumber Gede Apriyanto, S.Pd, yang merupakan demisioner ketua MPM. Sharing ini memberitahukan bahwa bentuk kemahasiswaan Undiksha adalah kesatuan, sistemnya presidensial dan asasnya desentralisasi.

Selain itu saran pengadaan badan legislatif di tingkat fakultas, esensi dari badan legislatif itu sendiri dan beberapa permasalahan tentang ukm yang berdiri secara otonom mewarnai sesi tanya jawab yang ditanggapi langsung oleh narasumber dengan sangat ideologis.

Selanjutnya dalam pelatihan sidang, pemaparan materi mengenai sidang hingga pelaksanaan simulasinga dibawakan oleh Ni Komang Irma Adi Sukmaningsih dengan santai. Suasana tegang pada saat sharing mencair dalam sesi pelatihan ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pemahaman mahasiswa tekait sistem pemerintahan mahasiswa dan pelaksanaan sidang. (Sanchi)