Menwa Undiksha Laksanakan Kerja Bhakti di Lokasi TMMD

Badan Pengelola Usaha Universitas Pendidikan Ganesha Gelar Pelatihan Pengembangan Tenant
20 Oktober 2017
Ganesha Art Festival UKM Kesda Dimeriahkan Berbagai Lomba Seni dan Budaya
21 Oktober 2017

Resimen Mahasiswa (Menwa) B-920/Jayastambha Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali melaksanakan kerja bhakti di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt.

“Kami ingin menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab terlibat dalam pembangunan,” kata Ketua Tim Menwa, Kadek Ria Wulandari, Selasa.

Menurut dia, pihaknya juga ingin memotivasi dan membangkitkan kesadaran hidup dalam bergotong royong di kalangan generasi muda, dimana saat ini kian luntur dan merosot.

Gotong royong, kata dia, harus mulai dibudayakan kembali sebagai salah satu warisan bangsa. Selain sebagai cikap bakal pembangunan dengan nilai kebersamaan.

Bukan hanya itu saja, Menwa Undiksha Singaraja sebagai organisasi kemahasiswaan perlu terus dibina dalam rangka membentuk karakter pribadi maupun kelompok.

“Kami berupaya terus mengajak kalangan mahasiswa untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong di lokasi TMMD Pangkung Paruk,” tuturnya.

Dalam kegiatan gotong royong di lokasi TMMD, Menwa melibatkan sebanyak 30 orang. Kegiatan dilaksanakan oleh seluruh anggota satgas TMMD pemasangan plat gorong gorong dengan panjang lima meter.

“Kegiatan dilaksanakan dengan suka cita tanpa mengenal lelah, semangat pantang menyerah diwajah anggota menwa, senyum tawa membelah wahana panas matahari,” paparnya. (WDY)

Indonesia