Menwa Undiksha Bantu Warga Kurang Mampu di Karangasem

Undiksha Laksanakan PPL Luar Negeri di Prince Songkla University, Thailand
5 Juli 2017
Modul + Kisi-Kisi PLPG 2017, Panduan Mentoring, serta Aktivasi Akun Mentor
6 Juli 2017

Resimen Mahasiswa Batalyon B-920/Jayastambha Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali terus gencar melaksanakan kegiatan sosial salah satunya membantu warga kurang mampu di Desa Bungaya, Kabupaten Karangasem.

“Sudah sepatutnya kami sebagai generasi muda dan bagian dari mahasiswa Indonesia turut serta peduli terhadap keadaan masyarakat di bawah,” kata Komandan Resimen Mahasiswa Batalyon B-920/Jayastambha Undiksha Singaraja, Ni Kadek Ria Wulandari.

Ia mengatakan, bhakti sosial yang dirangkaian beberapa kegiatan keakraban pemuda yang dilaksanakan pada awal Juli lalu itu berupa pemberian sembako dan bahan-bahan keperluan lainnya. “Meskipun sederhana tetapi makna kepedulian itu yang penting,” tutur dia.

Kegiatan tersebut, kata dia, bertujuan untuk semakin mempererat tali kasih dan toleransi dengan seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan suku, bangsa, ras dan agama.

Bukan hanya itu saja, bhakti sosial juga sekaligus sebagai upaya mendukung program kerja Kasi Binaan Jasmani yaitu Pelaksanaan binaan fisik setiap minggunya.

Ria Wulandari lebih jauh memaparkan, unit kegiatan mahasiswa (UKM) Menwa Batalyon B-920 Jayastambha Undiksha juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan futsal bersama Ganalas FC yang dilaksanakan di lapangan Prima Futsal, Karangasem. Pertandingan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut memberikan kesan yang sangat positif bagi masyarakat Kampung Lebah Sari, Desa Bungaya dan anggota yang tergabung dalam tim futsal Batalyon Menwa Jayastambha.

“Kami berupaya bagaimana menciptakan rasa persaudaraan dan keakrabaan di antara para pemuda. Awal dari rasa toleransi tentu saling mengasihi dan suasana keakraban,” terang dia.

Sumber : Antara Bali

Indonesia