Menumbuhkan Jiwa Seni dan Kreativitas Melalui Ajang Lomba Umbul-Umbul

UKM Teater Selenggarakan Pelatihan Dasar Teater
2 Oktober 2017
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Semarakkan Bulan Bahasa
4 Oktober 2017

Lomba umbul-umbul yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Program S1 berlangsung pada Selasa (03/10) di Gedung Fakultas Ekonomi Kampus Tengah Undiksha. Peserta lomba umbul-umbul ini terdiri atas mahasiswa/i Jurusan Akuntansi Program S1 semester 1, 3 dan 5. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka Semarak Ulang Tahun Jurusan Akuntansi Program S1 yang ke 8 tahun (SEMUT 8 AKSI).

Lomba didampingi oleh 2 juri, yang pertama adalah Bapak I Putu Hendra Martadinata, S.E.,M.Sc. dan Bapak I Gede Nandra Hary Wiguna, S.E., M.Si.
Menurut para juri, melalui lomba ini diharapkan untuk bisa menumbuhkan jiwa kreativitas para mahasiswa dan menyalurkan bakat seni. “Umbul-umbul ini adalah salah satu kegiatan untuk menyemarakkan HUT Jurusan Akuntansi Program S1”, ungkap Hendra sebagai juri sekaligus dosen jurusan Akuntansi Program S1.

Selain itu, kegiatan seperti ini merupakan wadah untuk memperkenalkan lambang dan maskot jurusan. “Kegiatan ini bagus untuk diselenggarakan sebagai ajang seni anak akuntansi” tutur Nandra selaku juri dari ajang lomba ini. Aspek yang dinilai dalam lomba umbul-umbul ini adalah kesesuaian dengan tema, kerapian dan kebersihan karya, kreativitas dan yang terpenting adalah keaslian karya yang dibuat.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mencari “bibit-bibit” seni mahasiswa akuntansi yang akan diseleksi dan dipersiapkan di DASA (Ulang tahun Fakultas Ekonomi)” tutur koordinator intern lomba umbul-umbul, Febri Nova. (Mega Putri)

Indonesia