Membangun Kemitraan: Penandatanganan Dokumen Kerjasama Antara Undiksha dan Guangxi Normal University

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2nd UWEST 2017 Fakultas Ekonomi Undiksha
9 Juni 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Mahasiswa Jalur SBMPTN 2017
14 Juni 2017

Singaraja – Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja (UNDIKSHA) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Guangxi Normal University. Penandatanganan dilaksanakan Jumat, 9 Juni 2017, pukul 11.00 WIB, di Ruang Rektor Undiksha.

Rektor UNDIKSHA, Dr. Nyoman Jampel, M.Pd menyampaikan, bahwa kerjasama antara UNDIKSHA dengan Guangxi Normal University dimaksudkan untuk menjalin  kerjasama di bidang akademik dan budaya di antara kedua universitas.

“Kami berharap MoU kali ini akan menjadi awal bagi kedua belah pihak untuk menggali berbagai potensi kolaborasi di antara Undiksha dan GuangXi Normal University terutama dalam hal pertukaran mahasiswa, pertukaran staff dosen dan tenaga pendidik, joint degree,  joint research, dan joint publication” jelas Rektor. Rektor menambahkan bahwa kerjasama dengan Guangxi Normal University ini akan menjadi langkah awal dalam pengusulan Program Studi Bahasa Mandarin di Universitas Pendidikan Ganesha.

Hal tersebut senada dengan delegasi dari Guangxi Normal University, bahwa MoU antara UNDIKSHA dengan Guangxi Normal University ini akan membuka gerbang kerjasama bagi kedua universitas untuk berkolaborasi di bidang pendidikan dan budaya yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Mereka sangat antusias dalam membantu pembentukan Program Studi Bahasa Mandarin di Universitas Pendidikan Ganesha, yang nantinya dapat diharapkan akan semakin memperluas kolaborasi dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik dalam hal penelitian, pembelajaran, dan peningkatan kualitas pelayanan akademik.

Acara yang berlangsung sekitar dua jam tersebut dihadiri  oleh Rektor UNDIKSHA, Ketua Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama, Ketua International Affairs, beserta staf  kantor kerjasama,  dan delegasi dari Guangxi Normal University. (-asd-)

 

Indonesia