Melalui Diklat UKM Kesda Tumbuhkan Jiwa Seni Generasi Muda

Kegiatan IT2D HMJ Pendidikan Teknik Informatika ke-9 Berlangsung Meriah
29 September 2017
Kemenristekdikti-Universitas Pendidikan Ganesha Menggelar Forum FBS Indonesia di Bali
30 September 2017

Unit Kreativitas Mahasiswa Kesenian Daerah mengadakan Diklat UKM Kesenian Daerah yang berlangsung di Gedung Auditorium Undiksha (30/9). Diklat dengan tema “Membangkitkan Semangat Jiwa Seni Generasi Muda untuk Melestarikan Budaya Bali” dibuka secara resmi oleh WR III Dr. I Gusti Ngurah Pujawan. M.Kes dengan pemukulan gong. Diklat ini dihadiri sekitar 200 peserta dan undangan yang merupakan ormawa di lingkungan Undiksha.

“Tujuan dari dilaksanakannya diklat ini adalah untuk memperkenalkan UKM Kesenian Daerah ini sendiri kepada para mahasiswa baru sehingga nantinya tercipta generasi penerus yang berkarakter dan bertanggung jawab serta mampu memberikan trobosan baru bagi UKM Kesda” ungkap Eliana Putri dalam laporannya selaku ketua panitia.

Terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam diklat ini antara lain pengenalan pengurus UKM Kesda, sharing kepemimpinan, pelatihan minat dan bakat ( tari, tabuh, dan pesantian), dan diakhiri dengan persembahyangan bersama di parahyangan. Pelatihan UKM Kesda tidak dilakukan secara rutin namun hanya dilakukan pada saat acara-acara tertentu.

Akhir sambutan, WR III menghimbau agar para peserta bersungguh-sungguh mengikuti UKM Kesda sehingga mampu mengikuti jejak para senior yang multitalent. (Widiani & Mega)

Indonesia