Masuki Proses Pendaftaran Ulang, Undiksha Terima Ribuan Mahasiswa Tiga Jalur Utama

Modul + Kisi-Kisi PLPG 2017, Panduan Mentoring, serta Aktivasi Akun Mentor
6 Juli 2017
Ploting Peserta Pembekalan Sertifikasi Guru Kuota Tahun 2017
10 Juli 2017

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali menerima sebanyak 1.933 calon mahasiswa baru melalui tiga jalur utama di perguruan kependidikan terbesar di Pulau Dewata tersebut.

“Ketiga jalur tersebut yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) serta Jalur Minat dan Bakat,” kata Humas Undiksha, Ketut Agus Supradnyan SH, di Singaraja, Jumat.

Ia mengatakan, pada 6-7 Juli 2017 dilaksanakan pendaftaran kembali sebanyak 978 calon mahasiswa baru Universitas SBMPTN. Pada jalur ini pendaftar sebelumnya yang dinyatakan lulus mencapai 1.532 orang.

Agus juga menerangkan, sebelumnya pada jalur SNMPTN, kampus seribu jendela itu juga telah menerima sebanyak 811 orang mahasiswa baru.

Sementara ada tambahan sekitar 144 orang mahasiswa dari jalur seleksi masuk jalur minat dan bakat. “Jadi, totalnya per awal Juli ini sebanyak 1.933 orang mahasiswa,” tambah dia.

Undiksha, kata Agus masih memberikan kesempatan bagi bakal calon mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri ke Undiksha melalui jalur seleksi masuk bersama jalut mandiri (SMBJM).

“Masih ada peluang untuk lulusan SMA/SMK atau sederajat dan masyarakat umum untuk melaksanakan pendaftaran melalui jalur Seleksi Masuk Bersama Jalur Mandiri (SMBJM),” tambah dia.

Untuk jalur SMBJM, seleksi akan dilaksanakan pada 10-13 Juli 2017 melalui seleksi dengan ujian komputer (CBT).

SMBJM Undiksha adalah seleksi masuk yang diadakan pihak universitas untuk memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru program S1, Diploma, dan Pascasarjana.

Terdiri dari dua jenis program seleksi yaitu SMBJM Bidik Misi dan SMBJM Reguler. SMBJM Bidik Misi adalah seleksi untuk calon mahasiswa yang sebelumnya sudah diterima atau mendapat bantuan Beasiswa Bidik Misi namun belum lolos seleksi SNMPTN/SBMPTN.

Sumber : AntaraBali

Indonesia