LPPPM UNDIKSHA Selenggarakan Uji Publik Pedoman Pembelajaran

Menuju Publikasi Jurnal Bereputasi, FOK Undiksha Dorong Dosen Tulis Artikel Ilmiah
15 Juni 2017
SMBJM, Undiksha Buka Kuota 400 Orang
17 Juni 2017

Untuk mendapatkan masukan terhadap Naskah Akademik Pedoman Pembelajaran, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM) UNDIKSHA menyelanggarakan Focus Group Disscusion (FGD), Jumat (16/6/2017). Narasumber dalam FGD tersebut adalah Prof. Dr. I Nyoman Dantes sebagai Tim Pengembang Pedoman Pelaksanaan Pembelajaran.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan atas tersusunnya kurikulum berbasis kompetensi yang berorientasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) UNDIKSHA pada tahun 2016 lalu. “Kurikulum dan program pembelajaran adalah satu paket. Kita mesti menyusun pedoman pembelajaran sebagai standar mutu pelaksanaan pembelajaran yang kita harus lakukan. Pedoman Pembelajaran akan menjadi pedoman dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran. Ini juga menjadi pedoman bagi pimpinan dalam melakukan monitoring evaluasi terkait dengan pelaksanaan pembelajaran” kata Sekretaris LPPPM, Prof. Dr. I Made Ardana, M.Si., dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara FGD. Ardana menambahkan, saran dan masukan yang disampaikan dalam acara FGD tersebut diharapkan dapat menjadikan pedoman pembelajaran yang disusun lebih berkualitas dan dapat menjadi pedoman dalam pembelajaran di UNDIKSHA pada masa selanjutnya.

FGD yang diselenggarakan di ruang rapat LPPPM ini dihadiri oleh dekan, wakil dekan, dan ketua jurusan di lingkungan UNDIKSHA. “Kami mengundang Bapak/Ibu untuk berkontribusi pada pertemuan ini, sehingga dokumen yang telah dihasilkan dapat disosialisasikan dan diterapkan pada prodi dan jurusan, khususnya prodi kependidikan” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr. I Wayan Artika, S.Pd., M.Hum.

Pembukaan oleh Sekretaris LPPPM, Prof. Dr. I Made Ardana, M.Si.

Indonesia