Lomba Tari Kreasi Serangkaian Dies Natalis XXV Undiksha , Penonton Banjiri Gedung Auditorium Undiksha

Sorak sorai penonton bergemuruh ketika perwakilan Tim Tari Kreasi FBS dinyatakan sebagai pemenang yang kemudian berturut-turut disusul oleh perwakilan dari FIP dan FE. Tak hanya keluar sebagai pemenang, perwakilan FBS berhasil membawa pulang Juara Favorit dalam perlombaan Tari Kreasi Serangkaian Dies Natalis Undiksha XXV, di Gedung Auditorium Undiksha, pada Jumat malam (12/1).

“Kita sudah latihan selama sebulan lebih, kita senang sekali dan tidak menyangka bisa mendapatkan juara untuk Fakultas Bahasa dan Seni. Kedepannya semoga FBS tetap berkarya dan bisa memunculkan konsep yang baru sehingga FBS bisa semakin unggul di setiap perlombaannya bukan hanya di seni tapi juga di olahraga,” ungkap Rizal mewakili Tim Tari Kreasi FBS.

Teriakan semangat dan jargon suporter masing-masing fakultas menggema, sebagai bentuk dukungan mereka untuk jagoan fakultasnya masing-masing. “Penampilan pesertanya keren-keren, dan mereka semua punya bakat, seneng nontonnya apalagi suporternya heboh sekali,” tutur Widya yang menonton perlombaan ini hingga akhir.

Suasana lomba yang penuh gairah didukung dengan keberadaan juri yang sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam bidang seni tari. Juri yang didatangkan diantaranya adalah I Made Tegeh Okta Wahyu, A.A. Istri Intan Pradnyandari, dan Dewa Nyoman Kandel Eka Putra. Para juri sangat mengapresiasi kreatifitas dan semua persiapan para peserta, mereka berharap setiap peserta tetap berkreatifitas, tetap semangat dan selalu tampilkan yang terbaik. Tak mau kalah dari peserta para juri pun menampilkan kemampuan menarinya di atas panggung yang mengundang decak kagum penonton. Selain itu kehadiran Mono Stereo Band pun mempercantik perlombaan tari kreasi ini dengan membawakan beberapa buah lagu.

Walaupun sempat terjadi insiden kecil yaitu musik yang tiba-tiba berhenti akibat kesalahan teknis di saat-saat terakhir penampilan tim Tari Kreasi Fakultas Ekonomi. Hal itu tak menimbulkan kendala berarti, para juri pun menegaskan hal tersebut tidak mempengaruhi penilaian mereka.

Perlombaan Tari Kreasi ini merupakan lomba tari berkelompok yang diselenggarakan oleh UKM Keputrian Undiksha, dalam rangka merayakan Dies Natalis Undiksha XXV dan diikuti oleh ketujuh fakultas di lingkungan Undiksha. (Sri M, Manis, Nata)