Lomba Karaoke Pop Bali dan Vokal Grup Spektakuler

Lomba Tari Kreasi, FOK Tampil Beda
11 Februari 2017
Penerimaan Mahasiswa Undiksha Singaraja TA 2017/2018
14 Februari 2017

Peserta Lomba Karaoke Pop Bali

Lomba Karaoke Pop Bali dan Vokal Grup merupakan berberapa kegiatan yang diselenggarakan serangkaian Dies Natalis ke-24 Undiksha pada Kamis, 12 Januari 2017. Gedung Auditorium Undiksha tampak berbeda dari biasanya, terdengar sorak-sorai penonton yang mendukung fakultasnya masing-masing. Karaoke Pop Bali diikuti oleh perwakilan mahasiswa-mahasiswi dari masing-masing fakultas. Lomba ini dibuka oleh penampilan pertama Pop Bali kategori putra dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Dilanjutkan dengan kategori putri yang juga dibuka oleh penampilan dari Fakultas Ilmu Pendidikan.

Usai lomba karaoke pop bali, dilanjutkan dengan lomba vokal grup. Lomba ini diikuti oleh 6 fakultas yaitu: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK), Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Pada Dies tahun ini FTK tidak turut berpartisipasi karena mengundurkan diri dengan alasan kekurangan personil untuk tampil. Kontingen dari FBS tampil beda dari peserta yang lainnya. Dalam menyanyikan lagu Bunga Sandat diselingi dengan koreografi yang lucu, unik dan dada laki-lakinya yang dilukis.

Tujuan diselenggarakan lomba ini untuk mengetahui potensi dibidang tarik suara khususnya Pop Bali dan Vokal Grup. Lomba ini dinilai oleh juri-juri yang berkompeten pada bidangnya yaitu: Wiwik Widayanti, Ferri Kurniawan, S.Pd, Putu Arya Suarnata S,Pd.

“Lomba karaoke Pop Bali ini sangat spektakuler, untuk peserta jangan pernah berhenti untuk berlatih. Bagi yang belum menang dalam lomba ini jangalah berkecil hati dan yang menang janganlah tinggi hati,” ucap Ferri Kurniawan.

Juara lomba karaoke pop bali kategori putra yakni: juara I diraih oleh FIP, juara II diraih oleh FE, dan juara III diraih oleh FBS. Juara lomba karaoke pop bali kategori putri yakni: juara I diraih oleh FIP, juara II diraih oleh FBS, dan juara III diraih oleh FHIS. Sedangkan untuk lomba vokal grup, FBS keluar sebagai juara pertama. Juara kedua diraih oleh FE, dan juara ketiga diraih oleh FHIS.

Pande salah satu perwakilan dari juara lomba karaoke pop bali kategori putri merasa senang bisa mengikuti lomba ini dan bersyukur merasa senang bisa mengikuti lomba ini dan bersyukur merasa senang bisa mengikuti lomba ini dan bersyukur bisa mendapatkan juara.

Indonesia