Koperasi Mahasiswa “Citra Dana” Selenggarakan Seminar Kewirausahaan dan Peresmian Bank Sampah “Citra Dana” Undiksha

Malam Penganugrahan Putra Putri Undiksha Tahun 2017
27 November 2017
Kejuaraan Bola Voli Dekan Cup FIP Undiksha, SMA N 1 Banjar Pertahankan Juara
27 November 2017

Minggu(26/11), dilaksanakan seminar kewirausahaan dengan tema “Open Your Mind To Be Young Entrepreneurship” yang diselenggarakan oleh Panitia Koperasi Mahasiswa Undiksha di Ruang Seminar Internasional Ganesha 3, Universitas Pendidikan Ganesha. Adapun pemateri seminar ini adalah Sayu Ketut Sutrisna Dewi, S.E., M.M. (Founder Indonesia Young Entrepreneur School) dan Dewa Ketut Armika, S.Sos., M.Si. (Ketua Bidang PS-LB3 di Dinas Lingkungan Hidup).

Diawali dengan pemukulan gong oleh Pembimbing Kopma “Citra Dana” Undiksha, Kadek Rai Suwena,S.Pd.,M.Pd., seminar resmi dibuka. Sayu Ketut Sutrisna selaku pemateri pertama, menyampaikan materi tentang visi misi dan program beliau di Indonesia yaitu YES (Young Entrepreneur School), bertempat di Denpasar dan beliau mengajarkan kita untuk berpikir bahwa jangan hanya terfokus pada mencari kerja, namun carilah peluang wirausaha, buka wawasan kewirausahaan. Pemateri kedua, yaitu Dewa Ketut Armika menyampaikan tentang program beliau di Dinas Lingkungan Hidup. Berfokus pada pengurangan, penanganan dan pengelolaan sampah plastik di Buleleng. Program yang dijalani adalah Bank Sampah, dimana kita bisa menyetorkan sampah plastik kita ke Bank Sampah Galang Panji (yang terdekat) lalu kita akan mendapatkan upah yang ditabung dan bisa diambil sesuai jenis tabungan yang kita pilih.

Pada kesempatan kali ini beliau juga meresmikan Bank Sampah “Citra Dana” Undiksha, dikelola langsung oleh anggota Koperasi Mahasiswa “Citra Dana” Undiksha. Harapan beliau adalah terlaksananya program Bank Sampah “Citra Dana” ini dan tidak terputus. Jika alat dan perlengkapan di Bank Sampah sudah siap, semua mahasiswa Undiksha bisa menyetorkan sampah plastiknya ke Bank Sampah “Citra Dana” dan berhak mendapatkan upah. (Mega)

Indonesia