Kembangkan Potensi Anak Bangsa Dalam Bidang Otomotif, Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Gelar GMC #3 Serangkaian Hut Jurusan Ke-5

Bunkasai XI dimeriahan Mahasiswa Iwate, Jepang
16 September 2017
UKM Menwa Lakukan Pelatihan Bela Negara Untuk Siswa dan Anggota Baru
17 September 2017

Sabtu, 16 September 2017 Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja diramaikan dengan puluhan motor dan mobil modifikasi dalam acara Ganesha Modification Contest Series III (GMC #3) serangkaian HUT Jurusan Pendidikan Teknik Mesin ke-5. GMC #3 kali ini menampilkan beberapa lomba yaitu Modifikasi Motor dan Mobil, Kontes Audio SQL dan SPL, BOM Series 2 (Battle of Modifylovers), Photo Contest, Car Limbo.” Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi anak bangsa dalam bidang otomotif se- Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali” kata ketua panitia dalam laporannya. Jumlah peserta modifikasi motor tahun ini ada 85 motor dan modifikasi mobil berjumlah 23 mobil. Puluhan Motor dan mobil dengan aneka modifikasi stiker dan aksesorisnya berjejer dengan rapi di area luar Gedung Kesenian Gede Manik namun sebuah stand yang menjadi sorotannya itu adalah 2 buah motor Scopy dengan warna Merah Kuning dan Merah Hijau yang dimodifikasi oleh Tim Modifikasi Motor Singaraja dan Tim Modifikasi Motor Denpasar dalam kontes BOM Series 2.

Dilihat dari hasil modifikasi yang memadukan motor dan aksesorisnya ditambah semprotan catnya yang mengkilap dua motor ini memang sangat pantas bertanding secara battle dalam kontes BOM series 2. Revi (Reporter Visi) berkesempatan mewawancarai salah satu Ketua Tim Modifikasi Motor Singaraja, ia adalah Hendra yang kini bekerja sebagai seorang guru SD di Desanya, namun dibalik profesinya sebagai seorang guru ia adalah pecinta modifikasi motor hobinya berawal sejak 2009 silam. Dalam GMC #3 kali ini timnya terpilih menjadi salah satu nominasi dari BOM Series 2 “sungguh sebuah kehormatan dan penghargaan bagi kami, untuk itu kami menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal dan akhirnya kami dapat menampilkan karya kami dengan warna kuning dan merah yang menyala, warna kuning kami pilih karena berdasarkan ilmu yang saya dapatkan di kampus bahwa yang matching dengan warna merah adalah kuning jadi saya coba terapkan ilmu yang saya dapatkan di kampus” kata ketua TIM modifikasi perwakilan singaraja yang juga merupakan alumni Undiksha.

Kontes yang lainnya pun tak kalah seru semua peserta berusaha menampilkan yang terbaik. Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik dan Kejuruan I Gede Sudirtha, S.Pd., M.Pd. dan didampingi oleh Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Dr. Kadek Rihendra Dantes, S.T.,M.T. diharapkan GMC dapat terus diselenggarakan sebagai pembelajaran dan meningkatkan kreativitas para modifikator dalam bidang otomotif. (Sanchi dan Sindy “Persma Visi”)

Indonesia