Kejuaraan Bola Voli Dekan Cup FIP Undiksha, SMA N 1 Banjar Pertahankan Juara

Koperasi Mahasiswa “Citra Dana” Selenggarakan Seminar Kewirausahaan dan Peresmian Bank Sampah “Citra Dana” Undiksha
27 November 2017
Promosikan Wisata Bali Utara, Mapala Loka Samgraha Undiksha Selenggarakan LLWA Tingkat Nasional
27 November 2017

Tim bola voli SMA Negeri 1 Banjar berhasil mempertahankan gelar juara dan kembali memboyong piala bergilir Dekan Cup FIP yang digelar BEM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Undiksha Singaraja.

Pada perebutan posisi ke-3 dan 4, tim SMAN 1 Kubutambahan berhasil menaklukan tim SMKN 3 Singaraja dengan skor 3-1. Selanjutnya pada partai final, SMAN 1 Melaya terpaksa mengakui kekuatan SMAN 1 Banjar. Tim dari bumi mekepung itu harus puas berada di posisi kedua setelah kalah 3-0 dari jawara tahun lalu.

Final kejuaraan bola voli Dekan Cup XV berlangsung Minggu (26/11/2016) sore di GOR FOK Undiksha Singaraja. Selanjutnya resmi ditutup Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha Singaraja, Drs. Ignatius I Wayan Suwatra, M.Pd.

Kejuaraan bola voli yang digelar BEM FIP Undiksha sebagai event tahunan yang didanai oleh fakultas, menurut Suwatra sangat positif untuk memberikan ruang bagi para pelajar tingkat SMA/SMK/MA untuk menyalurkan hobi di bidang olahraga sekaligus mengantisipasi pengaruh negatif dalam pergaulan.

“Kita ingin berpartisipasi membangkitkan semangat olahraga di kalangan remaja, kita pilih SMA/SMK/MA mereka berada di usia remaja yang umumnya gampang terseret ke hal-hal yang kurang positif”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Putu Arik Fernanda Putra mengatakan, kejuaran bola voli Dekan Cup XV berlangsung mulai 20-26 Nopember 2017, didukung para wasit dari PBVSI Buleleng dengan permainan menggunakan sistem kompetisi dan setengah kompetisi.

Ketua BEM Fakultas Ilmu Pendidikan, Ni Made Tri Dhana Hermayuni menambahkan, kejuaraan diikuti 15 tim dari SMA/SMK dan MA se-Buleleng serta 3 sekolah dari Kabupaten Jembrana. Melihat jumlah peserta dari luar kabupaten memang menurun dari tahun lalu. Hal ini menurut Hermayuni akibat faktor cuaca serta minimnya biaya dari sekolah untuk mengikuti kompetisi keluar daerah.

Bagi juara pertama SMAN 1 Banjar berhak atas piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan dana pembinaan sebesar Rp. 4juta. Selanjutnya di posisi kedua SMAN 1 Melaya, disusul SMAN 1 Kubutambahan di posisi ketiga dan juara harapan 1 diraih tim SMKN 3 Singaraja. Bagi juara 2, 3 dan harapan 1, berhak atas piala tetap, piagam penghargaan dan dana pembinaan masing-masing senilai Rp.3juta, Rp. 2juta dan Rp.1 juta.

Indonesia