Jurusan Pendidikan Teknik Informatika selenggarakan Puncak Acara Ulang Tahun (PASUPATI)

Hasil Seleksi Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Pendidikan Ganesha
5 Oktober 2017
Undiksha Gelar Pelatihan Drafting Paten Tingkat Dasar
6 Oktober 2017

Rabu (4/10) bertempat di Gedung Kesenian Gede Manik, Jurusan Pendidikan Teknik Informatika menyelenggarakan acara PASUPATI (Pergelaran Akhir Serangkaian Ulang Tahun Pendidikan Teknik Informatika) yang merupakan puncak dari serangkaian acara ulang tahun ke-10 Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan IT2D (Information Technology Today) ke-9. Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan jalan sehat pada tanggal 24 September 2017,  PTI expo ( 26 – 29/9),  serta kegiatan kegiatan sosial atau P2M (1/10) di Desa Silangjana.

Acara PASUPATI ini dibuka dengan penampilan Tari Merak Angelo dan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia IT2D 9. Setelah laporan dari ketua panitia,  acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Dan Kejuruan Dr. I Gede Sudirtha, M.Pd. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan berharap agar Jurusan Pendidikan Teknik Informatika  memiliki kontribusi yang besar terhadap pembangunan dalam bidang pendidikan dan memberikan inspirasi atau sentuhan teknologi di semua bidang. “PTI (Pendidikan Teknik Informatika) ini harus menjadi pionir dalam bidang teknologi terutama teknologi informasi”,  ucap Dekan Fakultas Teknik Dan Kejuruan dalam penutupan serangkaian peringatan ulang tahun Jurusan Pendidikan Teknik Informatika yang ke-10 dan IT2D yang ke-9.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas Teknik Dan Kejuruan dan pemotongan kue oleh Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Informatika. Dalam puncak acara tersebut juga dilakukan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba IT2D 9.

Setelah pemberian hadiah kepada para pemenang lomba,  penonton yang hadir disuguhi dengan  hiburan-hiburan berupa penampilan dari juara I, II dan III lomba musik kolaborasi serta penampilan dari Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika angkatan 2017, 2016 dan 2015 hingga atraksi fire dance. Menuju puncak acara,  suasana menjadi semakin meriah dengan penampilan spesial dari musisi Bali Jun Bintang yang membuat Gedung Kesenian Gede Manik dipenuhi dengan teriakan kegembiraan.  Suara merdu Jun Bintang membuat para penonton juga ikut bernyanyi. Dengan berakhirnya penampilan dari Jun Bintang,  berakhir pula acara PASUPATI serangkaian acara ulang tahun Jurusan Pendidikan Teknik Informatika yang Ke-10 dan IT2D yang ke-9. (Deri, Panji, Andika)

Indonesia