International Conference on Advanced Informatics: Concept Theory and Applications (ICAICTA)

OKK 2017 : Pangdam IX Udayana Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Undiksha
15 Agustus 2017
International Karate Championship, Undiksha Juara Umum 3
16 Agustus 2017

International Conference on Advanced Informatics: Concept Theory and Applications (ICAICTA), merupakan konferensi yang diselenggarakan setiap tahun dan tahun ini diadakan pada tanggal 16-17 Agustus 2017 di Hotel Grand Inna Kuta, Bali. Konferensi ini adalah konferensi kerjasama antara kelompok keahlian Informatika Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung, Indonesia; Toyohashi University of Technology,  Japan; Univercity Sains Malaysia, Malaysia; Burapha University, Thailand; Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia. ICAICTA bertujuan untuk mempertemukan akademisi dari Indonesia dan internasional, para ilmuwan dan industri untuk berbagi pengetahuan, pertukaran ide, kolaborasi, dan mempresentasikan hasil-hasil penelitian pada bidang Informatika.

Terdapat 73 paper yang disubmit pada ICAICTA kali ini dan berasal dari beberapa negara. Masing-masing paper submission direview oleh paling tidak tiga orang program commitee members. Commitee memutuskan untuk menerima 46 paper. Kegiatan ICAICTA ini juga mengundang 3 orang pembicara yaitu Prof. Ahamad Tajudin Khader (Universiti  Sains Malaysia), Prof. Michiteru Kitazaki (Toyohashi University of Technology, Japan), dan Prof. Iping Supriana (Institut Teknologi Bandung, Indonesia). Kegiatan ini dihadiri oleh seratus enam orang (106) peserta yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Thailand, Korea, Timor Leste.

Kegiatan ini disponsori oleh IEEE Indonesia section, dan juga didukung oleh Airy Rooms, Mitrais, Traveloka, Bukalapak, dan DMR.

Indonesia