Guna Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Melalui Teknologi, Mahasiswa PTI Undiksha Adakan P2M

Manfaatkan Kreativitas Untuk Mendapatkan Penghasilan
1 Oktober 2017
Mahasiswa Undiksha Hibur Anak-Anak Pengungsi Gunung Agung
2 Oktober 2017

Minggu (01/10) – Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika mengadakan kegiatan P2M (Pengabdian Pada Masyarakat) yang berlokasi di Desa Silangjana, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang bertemakan “Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat melalui Teknologi Kebudayaan, Ciptakan Masyarakat Cerdas, Aktif dan Inovatif,” ini merupakan bagian dari serangkaian acara IT2D ke 9 dalam rangka memperingati ulang tahun Jurusan Pendidikan Teknik Informatika yang ke 10. Kegiatan ini disambut secara terbuka oleh Kepala Desa Silangjana, Komang Suparma.

Dalam sambutannya, Komang Suparma menceritakan sedikit tentang kondisi desa kepada mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika. Besar harapannya agar kegiatan P2M ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja namun, ke depannya bisa dilakukan secara berkesinambungan dan berkualitas.

Setelah sambutan Kepala Desa, kemudian dilanjutkan dengan sekapur sirih dari ketua jurusan Pendidikan Teknik Informatika yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Ketua Panitia IT2D 9. Ketua Panitia berharap agar Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika tidak hanya berkutit dibidang IT saja namun juga di bidang sosial.

Kegiatan P2M ini dimulai dengan pembersihan di lingkungan desa kemudian dilanjutkan dengan pelatihan Microsoft Word untuk Siswa SD 1 Silangjana yang dihadiri sekitar 20 orang siswa. Peserta pelatihan tersebut tampak cepat dan tanggap begitu mereka mempelajari materi yang diberikan.(Panji, Deri, Andika)

Indonesia