Gerak Jalan Santai Meriahkan Dies Natalis ke-24 Undiksha

utama
Pembukaan Dies Natalis ke-24 Undiksha
7 Januari 2017
padus-2
Paduan Suara Menggema di Undiksha
11 Januari 2017
gerak-jalan

Peringati Dies ke-24, Universitas Pendidikan Ganesha  (Undiksha) mengadakan Lomba Gerak Jalan Putra dan Putri, Senin (9/1/2017). Peserta lomba berjumlah 15 regu yang meliputi 7 regu putri dan 7 regu putra dan satu peserta yang tak biasa yakni dari Jurusan Pendidikan Seni Rupa. Peserta dari jurusan Pendidikan Seni Rupa merupakan peserta yang memeriahkan lomba namun tidak termasuk sebagai peserta lomba. Pakaiannya pun terbilang unik karena mengenakan pakaian seperti zombi.

Lomba gerak jalan tersebut menempuh rute yang berjarak sekitar 7 kilometer. Jalur yang dilalui adalah start dari kampus tengah (depan perpustakaan) – jalan Sudirman – A.Yani – Jalan Diponogoro – Jalan Airlangga – Jalan Surapati – Jalan Hasanudin – Jalan Letkol Wisnu – Jalan I Gusti Ngurah Rai – Jalan Udayana – dan berakhir di kampus tengah Undiksha.

Lomba yang pukul 14.00 – 16.00 wita ini dibuka dengan sambutan Wakil Rektor I Undiksha. Lomba ini dimulai dengan pelepasan regu putra pertama yaitu dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam diikuti oeh regu putra selanjutnya. Kemudian, pelepasan regu putri yang diawali oleh regi putri dari Fakultas Teknik Kejuruan.

Juara I regu putra diraih oleh Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial. Sebagai juara dua adalah Fakultas Ekonomi, dan juara III adalah Fakultas Olah Raga dan Kesehatan. Sementara itu, juara I regu putri diraih oleh Fakultas Ekonomi. Juara II diraih oleh Fakultas Olah Raga dan Kesehatan, dan juara II diraih Fakultas Teknik dan Kejuruan. (Trisa/Dedi)