Frisbee Ultimate Competition Akhiri Kegiatan Frisbee Ultimate Lions Nanyang Polytechnic (NYP) Singapura

Jadwal Pelaksanaan PLPG Tahap II Rayon 121 Undiksha 2017
22 September 2017
Undangan Memperingati Hari Kesaktian Pancasila
28 September 2017

Kegiatan Frisbee Ultimate Competition diadakan serangkaian dengan kunjungan yang diselenggarakan oleh Nanyang Polytechnic (NYP) Singapura (23/09). Kegiatan kali ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Frisbee Ultimate Lions yang sudah dilakukan sejak sepekan lalu dimana pada hari ini (23/09) adalah perlombaan olahraga Friesbee yang diikuti oleh beberapa Mahasiswa/mahasiswi Undiksha dan Siswa/siswi Sekolah Lab Undiksha.

Bertempat di lapangan Mayor Metra Singaraja, kegiatan puncak Frisbee Ultimate Lions ini berlangsung dengan sangat meriah dan penuh antusias baik dari pelaksana yang dalam acara ini adalah Mahasiswa/mahasiswi NYP dan seluruh peserta Frisbee Ultimate Competition. Arie Suwastini ditemui disela-sela kesibukannya memantau jalannya kegiatan mengatakan bahwa olahraga Frisbee ini termasuk olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas. “Olahraga ini sangat menjunjung sportivitas karena permainan ini dilakukan tanpa adanya wasit (Juri). Dimana jikalau ada pelanggaran dari kedua belah tim, mereka harus memecahkan masalahnya sendiri dan apabila para pemain tidak dapat memecahkan masalahnya maka permainan akan berakhir. Ini bukan tentang siapa yang kalah dan menang, tapi lebih kepada pembangunan karakter bagi anak muda” ujar Dosen pendidikan bahasa inggris tersebut.

Disamping itu, pelatih Frisbee, Ronney melalui Ibu Arie Suwastini menyampaikan bahwa respon mahasiswa/mahasiswi Undiksha terkait dengan olahraga ini sangat tinggi dan memiliki perkembangan yang bagus sejak pertama kali diperkenalkan. Hal ini tentunya menjadi umpan balik yang sangat baik untuk mahasiswa/mahasiswi NYP yang melakukan kunjungannya ke Universitas Kependidikan terbesar di Bali tersebut. (Putu Nata Kusuma/Pendidikan Bahasa Inggris)

Indonesia