Expo Meriahkan Lapangan Sepak Bola Undiksha

Jumat (12/1) pada pukul 19.40 WITA telah berlangsung pembukaan untuk kegiatan expo serangkaian Dies Natalis XXV. Kegiatan expo ini bertempat di Lapangan Sepak Bola Undiksha. Expo ini sendiri sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Masing-masing fakultas menyiapkan gerai fakultasnya dengan menunjukkan ciri khasnya masing-masing. Dalam pembukaan expo dihadiri oleh Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan-dekan Fakultas dan tamu undangan lainnya. Acara pembukaan expo ini diawali dengan penampilan Tari Cendrawasih dari Adik Papua yang mampu membuat riuh tepuk tangan penonton, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Undiksha yang diwakili oleh Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M. Kes selaku Wakil Rektor III serta pemotongan pita sebagai simbolis dibukanya Undiksha Expo tahun ini.

Presiden Mahasiswa Undiksha mengatakan bahwa persiapan expo ini sudah dilakukan sejak jauh-jauh lalu mungkin bisa dari sebulan yang lalu mempersiapkan ini dan untuk expo ini ada yang berbeda dari tahun lalu, perbedaannya pada tempat pelaksanaannya, untuk tahun lalu di lapangan upacara sedangkan tahun ini di lapangan sepak bola. Dari segi panggung, tahun lalu tidak langsung dipakai MGS tahun ini langsung dipakai dengan MGS, hal yang paling beda yaitu ketika MGS expo tetap berlangsung. “Untuk bintang tamu hari pertama ada Yoga Nata dan Empat Detik Sebelum Tidur, hari kedua ada Jun Bintang dan Poleng Band,dan yang ketiga ada penampilan dosen terutama dari Bapak Rektor dan Wakil-wakil Rektor kemudian ada penampilan dari UKM Kesda dengan Tari Ganesha Mahawira, lalu ada penampilan bintang tamu kita yang bergenre reggae itu dari Steven Jam.” imbuhnya.

Pada kegiatan expo hari pertama terdapat kendala yaitu kurangnya daya listrik sehingga menyebabkan beberapa gerai yang lampunya belum menyala. Ia mengharapkan kegiatan Dies Natalis XXV ini dapat meningkatkan sportivitas antar fakultas karena kemenangan yang ada adalah keputusan bersama.

Undiksha expo juga dimeriahkan dengan pembuatan ‘live mural’ oleh jurusan Seni Rupa Undiksha. Untuk rekan-rekan yang ingin datang ke expo bisa menikmati penampilan dari bintang tamu sambil menikmati hidangan yang dijajakan oleh gerai-gerai yang ada. Mari kita ramaikan acara kita bersama.

(Nita, Sucitra, Erina, dan Panji)