Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama

Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama mempunyai tugas melaksanakan pelayanan di bidang akademik, kemahasiswaan dan alumni, serta urusan perencanaan dan kerja sama di lingkungan Undiksha. Dalam melaksanakan tugasnya, Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Pelaksanaan evaluasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Pelaksanaan registrasi mahasiswa dan statistik akademik.
  4. Pelaksanaan layanan pembinaan minat, bakat, dan kesejahteraan mahasiswa.
  5. Pelaksanaan pengelolaan data dan fasilitasi kegiatan alumni.
  6. Pelaksanaan urusan perencanaan.
  7. Pelaksanaan koordinasi dan administrasi kerja sama.
  8. Pelaksanaan urusan hubungan masyarakat.

Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama terdiri atas:

  1. Bagian Akademik dan Statistik.
  2. Bagian Kemahasiswaan dan Hubungan Masyarakat.
  3. Bagian Perencanaan dan Kerja Sama.
  4. Kelompok Jabatan Fungsional.

Bagian Akademik dan Statistik mempunyai tugas melaksanakan layanan dan evaluasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta registrasi mahasiswa dan penyusunan statistik akademik. Dalam melaksanakan tugasnya, Bagian Akademik dan Statistik menyelenggarakan fungsi:

  1. Pelaksanaan layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Pelaksanaan evaluasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Pelaksanaan registrasi mahasiswa.
  4. Pelaksanaan penyusunan statistik akademik.
  5. Pelaksanaan pengelolaan sarana pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Bagian Akademik dan Statistik terdiri atas:

  1. Subbagian Akademik dan Evaluasi yang mempunyai tugas melakukan layanan dan evaluasi pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Subbagian Registrasi dan Statistik yang mempunyai tugas melakukan administrasi penerimaan mahasiswa baru, registrasi mahasiswa, serta pengolahan data dan penyusunan statistik akademik.
  3. Subbagian Sarana Akademik yang mempunyai tugas melakukan pengelolaan sarana pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Bagian Kemahasiswaan dan Hubungan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan layanan pembinaan minat, bakat, dan kesejahteraan mahasiswa, pengelolaan data dan fasilitasi kegiatan alumni serta urusan hubungan masyarakat. Dalam melaksanakan tugasnya, Bagian Kemahasiswaan dan Hubungan Masyarakat menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan layanan pembinaan minat, bakat, dan penalaran kemahasiswaan.
  2. Pelaksanaan administrasi kegiatan kemahasiswaan.
  3. Pelaksanaan layanan kesejahteraan mahasiswa.
  4. Pelaksanaan fasilitasi kegiatan alumni.
  5. Pelaksanaan pengelolaan data dan informasi kemahasiswaan dan alumni.
  6. Pelaksanaan urusan hubungan masyarakat.

Bagian Kemahasiswaan dan Hubungan Masyarakat terdiri atas:

  1. Subbagian Minat, Bakat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan yang mempunyai tugas melakukan layanan pembinaan minat, bakat, dan penalaran serta pengelolaan data dan informasi kemahasiswaan.
  2. Subbagian Kesejahteraan dan Alumni yang mempunyai tugas melakukan administrasi kegiatan mahasiswa, layanan kesejahteraan mahasiswa, fasilitasi kegiatan alumni serta pengelolaan data dan informasi alumni.
  3. Subbagian Hubungan Masyarakat yang mempunyai tugas melakukan penyusunan bahan koordinasi dan pelaksanaan urusan hubungan masyarakat.

Bagian Perencanaan dan Kerja Sama mempunyai tugas melaksanakan urusan perencanaan serta koordinasi dan administrasi kerja sama. Dalam melaksanakan tugasnya, Bagian Perencanaan dan Kerja Sama menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Penyusunan rencana pengembangan Undiksha.
  2. Penyusunan rencana, program, dan anggaran.
  3. Pelaksanaan koordinasi perencanaan di lingkungan Undiksha.
  4. Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan rencana, program, dan anggaran.
  5. Pelaksanaan koordinasi dan administrasi kerja sama.

Bagian Perencanaan dan Kerja Sama terdiri atas:

  1. Subbagian Program dan Anggaran yang mempunyai tugas melakukan penyusunan bahan rencana pengembangan, rencana, program, dan anggaran serta koordinasi perencanaan di lingkungan Undiksha.
  2. Subbagian Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran yang mempunyai tugas melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan rencana, program, dan anggaran serta penyusunan laporan Undiksha.
  3. Subbagian Kerja Sama mempunyai tugas melakukan penyusunan bahan koordinasi dan pelaksanaan administrasi kerja sama di lingkungan Undiksha.

Kelompok Jabatan Fungsional terdiri atas sejumlah jabatan fungsional yang terbagi dalam berbagai kelompok jabatan fungsional sesuai dengan bidang keahlian atau kegiatannya. Jumlah pejabat fungsional ditentukan berdasarkan kebutuhan dan beban kerja. Tugas, jenis, dan jenjang jabatan fungsional diatur berdasarkan peraturan perundang-undangan.