Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

Visi :

Terwujudnya Program Studi Unggul di bidang Pendidikan Tata Boga, Tata busana, Perhotelan, dan Tata Kecantikan berlandaskan falsafah Tri Hita  Karana di Indonesia pada tahun 2025

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam bidang pendidikan Tata Boga, Tata Busana, Perhotelan, dan Tata Kecantikan yang harmonis berlandaskan falsafah Tri Hita karana.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu untuk menghasilkan karya ilmiah sehingga dapat menjadi rujukan dalam bidang Tata Boga, Tata Busana, Perhotelan, dan Tata Kecantikan yang harmonis berlandaskan falsafah Tri Hita karana.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui hasil-hasil penelitian dan penerapan IPTEK yang harmonis berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan para stakeholder dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas Program Studi yang harmonis berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, beriman dan taqwa, profesional, dan memiliki integritas, nilai dan sikap, pengetahuan, kecerdasan, keterampilan dan kemampuan di bidang tata boga, tata busana, tata kecantikan, dan perhotelan.
  2. Menghasilkan kajian akademik di bidang tata boga, tata busana, tata kecantikan dan perhotelan yang berwawasan lingkungan berbasis potensi lokal.
  3. Menghasilkan pendidik, peneliti, dan tenaga ahli di bidang tata boga, tata busana, tata kecantikan dan perhotelan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Terciptanya jalinan kerjasama dan kemitraan yang baik dengan instansi pemerintah, dunia usaha atau lembaga lain untuk meningkatkan mutu lulusan.

Profil Lulusan

  1. Pendidik Tata Boga,Tata Busana, Tata Kecantikan, dan Perhotelan
    Pendidik yang profesional memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan bidang studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang tinggi, serta mampu mengelola pembelajaran secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang dan menyenangkan.
  2. Peneliti Pendidikan Pembelajaran bidang pendidikan kesejahteraan keluarga
    Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran bidang pendidikan kesejahteraan keluarga yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternatif penyelesaian masalah.
  3. Tenaga Ahli Bidang tata boga, tata busana, tata kecantikan dan perhotelen
    Tenaga ahli bidang pendidikan kesejahteraan keluarga (tata boga, tata busana, tata kecantikan dan perhotelan) yang profesional.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Kesejahteraan Keluarga