Manajemen Informatika

Visi :

Menjadi Program studi pendidikan vokasi yang unggul di bidang teknologi informasi dan komunikasi berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Indonesia Timur pada tahun 2030

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia unggul di bidang teknologi informasi dan komunikasi
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat, mendesiminasikan hasil-hasil penelitian di bidang teknologi informasi dan komunikasi ke Stakeholders

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, beriman dan taqwa, profesional, dan memiliki integritas, nilai dan sikap, pengetahuan, kecerdasan, keterampilan dan kemampuan sebagai Programer, Administrator Basis Data, Teknisi Jaringan, dan Desainer Grafis dan Multimedia.
  2. Menghasilkan kajian akademik di bidang informatika yang berwawasan lingkungan berbasis potensi lokal.
  3. Menghasilkan Programer, Administrator Basis Data, Teknisi Jaringan, dan Desainer Grafis dan Multimedia, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Terciptanya jalinan kerjasama dan kemitraan yang baik dengan instansi pemerintah, dunia usaha atau lembaga lain untuk meningkatkan mutu lulusan.

Profil Lulusan

  1. Programmer
    Programmer yang mampu sebagai perancang, pembuat, penguji, pengevaluasi, pembuat aturan bisnis, hingga menyiapkan sumber-daya pendukung sistem agar tujuan/ permasalahan bisnis organisasi dapat tercapai/diselesaikan dengan efisien dan efektif melalui bantuan Sistem informasi. Lulusan ini biasanya terserap pada software house, bagian IT dalam sebuah perusahan.
  2. Administrator Basis Data
    Administrator basis data yang mampu sebagai perancang, pembangun, perawatan (termasuk updating), manajemen hingga analisis basis data.
  3. Teknisi Jaringan
    Teknisi jaringan yang mampu berperan dalam merancang dan menentukan konfigurasi jaringan, instalasi, perawatan dan supervisi serta, mendeteksi kerusakan dan gangguan dalam suatu jaringan komputer.
  4. Desainer Grafis dan Multimedia
    Desainer grafis dan multimedia yang mampu berperan dalam merancang dan membuat produk media digital, media interaktif, memanipulasi komponen multimedia, seperti gambar, suara, dan video.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Manajemen Informatika