Teknologi Pendidikan

Visi :

Menjadi Jurusan Unggul Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia Tahun 2045

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermartabat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang komunikatif, kolaboratif, berkarakter, dan kompetitif dalam bidang Teknologi Pendidikan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang kolaboratif, inovatif, dan kompetitif dalam bidang Teknologi Pendidikan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang kolaboratif, inovatif, dan kompetitif dalam bidang Teknologi Pendidikan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga pengembang teknologi pembelajaran, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikanyang mampu memecahkan masalah-masalah pendidikan secara cerdas dan kompetitif.
  2. Menghasilkan karya penelitian yang unggul dalam bidang teknologi pendidikan untuk memecahkan masalah-masalah pendidikan.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang unggul dalam bidang teknologi pendidikan yang dapat memecahkan masalah-masalah pendidikan.
  4. Menghasilkan produk-produk kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan dengan perguruan tinggi, instansi erkait, dunia usaha dan dunia industri.

Profil Lulusan

  1. Pendidik/Pelatih (Trainer) di Bidang Teknologi Pendidikan
    Pendidik/Pelatih (Trainer) yang profesional memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan di bidang teknologi pendidikan, serta mampu mengelola pembelajaran secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang dan menyenangkan.
  2. Peneliti di Bidang Teknologi Pendidikan
    Peneliti Bidang Teknologi Pendidikan yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternatif penyelesaian masalah pendidikan dan pembelajaran.
  3. Tenaga Ahli Pengembang Teknologi Pembelajaran
    Menguasai konsep dasar teoretik bidang teknologi pendidikan secara mendalam, mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang tersebut, dan mampu mengkomunikasikan secara lisan maupun tertulis, serta mampu membangun hubungan interpersonal yang produktif.
  4. Wirausahawan Teknologi Pendidikan
    Membangun kewirausahaan mandiri melalui penerapan teori dan praktik teknologi pendidikan untuk menciptakan dan mengembangkan usaha sendiri yang inovatif dan kompetitif.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Teknologi Pendidikan