Pendidikan Sejarah

Visi :

Menjadi Program Studi Unggul Dalam Bidang Pendidikan Sejarah Di Wilayah Indonesia Tengah Dan Indonesia Timur Berdasarkan Falsafah Tri Hita Karana Pada Tahun 2028.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang bermartabat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, kompetitif berdaya saing tinggi, dan berkarakter.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang kompetitif dan inovatif dalam bidang pendidikan sejarah untuk pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang kompetitif, inovatif dan akomodatif dalam bidang pendidikan sejarah.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak dalam lingkup nasional dan regional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan bidang pendidikan sejarah yang cerdas, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu berkembang secara profesional.
  2. Menghasilkan tenaga nonkependidikan yang gayut dengan bidang ilmu sejarah dan memiliki kompetensi di bidangnya.
  3. Menghasilkan karya ilmiah dan karya kreatif yang unggul dalam bidang pendidikan sejarah/sejarah.
  4. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu di bidang pendidikan sejarah/sejarah dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera.
  5. Menghasilkan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan berdasarkan nota kesepahaman Undiksha dengan perguruan tinggi lain, instansi terkait, dunia usaha dan industri dalam bidang pendidikan sejarah/sejarah.

Profil Lulusan

  1. Pendidik (Guru) Sejarah Jenjang Sekolah Menengah
    Pendidik yang profesional, memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan bidang studi sejarah yang tinggi serta mampu mengelola pembelajan secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang dan menyenangkan.
  2. Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran Sejarah
    Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran Sejarah yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternatif penyelesaian masalah.
  3. Pramuwisata Sejarah dan Budaya
    Pramuwisata di bidang pariwisata sejarah dan budaya yang menguasai konsep dasar teoritik bidang sejarah, kebudayaan, kepariwisataan secara mendalam, memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang tersebut, dan mampu mengomunikasikan secara lisan maupun tertulis serta mampu membangun hubungan interpersonal yang produktif.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Sejarah