Pendidikan Sejarah

Visi :

Menjadi Program Studi yang unggul dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan sejarah dengan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di bidang pendidikan sejarah.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan tenaga nonkependidikan yang gayut dengan bidang ilmu sejarah dan memiliki kompetensi di bidangnya.
  3. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan sejarah/sejarah.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud penerapan ilmu pengetahuan dan teknologidalam rangka meningkatkan kontribusi Program Studi Pendidikan Sejarah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  5. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan berdasarkan nota kesepahaman Undiksha dengan perguruan tinggi lain, instansi terkait, dunia usaha dan industri dalam bidang pendidikan sejarah/sejarah.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan bidang pendidikan sejarah yang cerdas, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu berkembang secara profesional.
  2. Menghasilkan tenaga nonkependidikan yang gayut dengan bidang ilmu sejarah dan memiliki kompetensi di bidangnya.
  3. Menghasilkan karya ilmiah dan karya kreatif yang unggul dalam bidang pendidikan sejarah/sejarah.
  4. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu di bidang pendidikan sejarah/sejarah dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera.
  5. Menghasilkan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan berdasarkan nota kesepahaman Undiksha dengan perguruan tinggi lain, instansi terkait, dunia usaha dan industri dalam bidang pendidikan sejarah/sejarah.

Profil Lulusan

  1. Pendidik (Guru) Sejarah Jenjang Sekolah Menengah
    Pendidik yang profesional, memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan bidang studi sejarah yang tinggi serta mampu mengelola pembelajan secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang dan menyenangkan.
  2. Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran Sejarah
    Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran Sejarah yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternatif penyelesaian masalah.
  3. Pramuwisata Sejarah dan Budaya
    Pramuwisata di bidang pariwisata sejarah dan budaya yang menguasai konsep dasar teoritik bidang sejarah, kebudayaan, kepariwisataan secara mendalam, memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang tersebut, dan mampu mengomunikasikan secara lisan maupun tertulis serta mampu membangun hubungan interpersonal yang produktif.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Sejarah

Indonesia