Pendidikan Seni Rupa

Visi :

Terwujudnya jurusan yang mampu mengembangkan ilmu kesenirupaan dan pengajarannya serta menghasilkan tenaga profesional pada bidang kesenirupaan dan pengajarannya, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang profesional dalam bidang kesenirupaan dan pengajarannya dengan  berlandaskan Tri Hita Karana.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam bidang kesenirupaan.
  2. Menyelenggarakan Penelitian untuk pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kesenirupaan.
  3. Menyelenggarakan Pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka meningkatkan kontribusi Program Studi Pendidikan Seni Rupa dalam rangka meningkatkan kesejahtraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan berdasarkan nota kesepahaman Undiksha dengan perguruan tinggi lain, instasi terkait dunia usaha dan industri dalam bidang Seni Rupa.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan seni rupa yang bertaqwa, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, memiliki kompetensi akademik serta skill penciptaan karya seni rupa, dan memegang teguh etika profesi.
  2. Menghasilkan sarjana sebagai peneliti pemula untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang seni rupa
  3. Menghasilkan sarjana yang dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka meningkatkan kontribusi program studi seni rupa dalam bentuk pengabdian masyarakat.
  4. Menghasilkan sarjana yang dapat bekerjasama dengan masyarakat yang saling menguntungkan dalam bidang seni rupa.

Profil Lulusan

  1. Pendidik Seni Rupa
    Pendidik, Fasilitator, dan Instruktur yang mendidik dengan penguasaan pengetahuan/ skill kesenirupaan dan pedagogik yang baik, memiliki kemampuan mengadaptasi kemajuan sains dan teknologi informasi yang sesuai dengan tuntutan jaman.
  2. Peneliti Seni Rupa
    Pengkaji dan peneliti dalam bidang keilmuan dan praktik kesenirupaan serta persoalan pengajaran seni rupa
  3. Pengamat Seni Rupa
    Inisiator, organisator dan penentu segala aspek kuratorial suatu event seni rupa
  4. Pelaku seni baik bidang seni rupa murni maupun seni rupa terapan
    Penghasil karya seni rupa murni seperti; seni lukis, seni patung, seni grafis, atau seni terapan seperti; Seni kriya produk, dan desain.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Seni Rupa

Indonesia
  • Indonesia
  • English