Pendidikan Bahasa Inggris

Visi :

Terwujudnya jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang mampu mengembangkan ilmu pendidikan bahasa Inggris yang berlandaskan falsafah Tri Hita Karana yang menghasilkan tenaga kependidikan bahasa Inggris yang berkualitas dan berdaya saing.

Misi

  1. Mengembangkan pengetahuan Bahasa Inggris, pendidikan bahasa Inggris, kebahasaan, dan sastra.
  2. Menjadikan jurusan sebagai wadah untuk pengembangan pendidikan, pengajaran, dan penelitian Bahasa Inggris, kebahasaan, dan sastra.
  3. Memberikan keterampilan tambahan (penunjang) bagi lulusan sebagai penerjemah bahasa, praktisi pariwisata, pewirausaha dalam bidang pendidikan, atau pengajar bahasa Inggris bagi pebelajar usia dini (young leaners).
  4. Memberdayakan potensi dosen dan mahasiswa agar secara aktif dan konsisten menyumbangkan pengetahuannya kepada masyarakat melalui P2M.
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, dan social yang sesuai dengan tuntutan dunia kependidikan dan Tri Hita Karana.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan Bahasa Inggris yang mampu bersaing dalam pasar kerja lokal maupun global;
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan Bahasa Inggris yang mampu bekerja secara bersama-sama atau dalam bentuk tim di tempat kerja;
  3. Menghasilkan sarjana pendidikan Bahasa Inggris yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, dan kelestarian alam dalam menjalankan tugas;
  4. Menghasilkan karya penelitian dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris yang kompetitif;
  5. Menghasilkan karya penelitian dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris yang dilakukan secara bersama-sama dengan sivitas akademika lain dan/atau masyarakat, baik yang berasal dari dalam maupun luar Undiksha;
  6. Menghasilkan karya penelitian dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki kebaruan;
  7. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang kompetitif;
  8. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan secara bersama-sama antarsivitas akademika dan/atau pegawai, baik yang berasal dari dalam maupun luar Undiksha;
  9. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan atas permintaan masyarakat; dan
  10. Menghasilkan karya pengadian kepada masyarakat yang memiliki kebaruan.

Profil Lulusan

  1. Pendidik Bahasa Inggris
    Pendidik yang professional memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan bidang studi Bahasa Inggris yang tinggi, serta mampu mengelola pembelajaran secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang, dan menyenangkan.
  2. Peneliti di bidang Pendidikan Bahasa Inggris
    Peneliti bidang pendidikan Bahasa Inggris, kebahasaan, dan kesusastraan yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternative penyelesaian masalah.
  3. Tenaga Ahli bidang Pendidikan Bahasa Inggris
    Menguasai konsep dasar teoretik bidang pendidikan Bahasa Inggris secara mendalam,mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris dan mampu mengkomunikasikan secara lisan maupun tertulis, serta mampu membangun hubungan interpersonal yang produktif.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Bahasa Inggris