Desain Komunikasi Visual

Visi :

Program Studi yang unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana dalam pengembangan SDM pada bidang Desain Komunikasi Visual di Asia Tenggara pada tahun 2045

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang melahirkan SDM yang kolaboratif, kompetitif, berkarakter, dan implementatif dalam bidang desain komunikasi visual.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang kompetitif, kolaboratif, inovatif, dan implementatif untuk pengembangan dan penerapan ipteks dalam bidang desain komunikasi visual.
  3. Menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat yang akomodatif, kompetitif, kolaboratif, inovatif, dan implementatif untuk pengembangan dan penerapan ipteks dalam bidang desain komunikasi visual.

Tujuan

  1. Untuk menyelenggarakan pendidikan dalam bidang desain komunikasi visual untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam bidang akademik, profesi, dan vokasi.
  2. Untuk menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan meningkatkan pelayanan dalam bidang pengetahuan dan keterampilan desain komunikasi visual yang diperlukan oleh masyarakat.
  3. Untukmenyelenggarakan penelitian yang bermutu gunamengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang desain komunikasi visual.
  4. Untukmenyelenggarakan kerjasama dengan dengan berbagai perguruan tinggi, dunia usaha dan industri, sertainstansi pemerintah terkait, dengan cara membangun dan mengembangkan kemitraan yang kolegial dan saling menguntungkan.

Profil Lulusan

  1. Praktisi di bidang Desain Komunikasi Visual.
    Memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan sikap profesional sebagai desainer grafis, fotografer, videografer, animator, illustrator.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Desain Komunikasi Visual